Social Icons

Senin, 26 November 2012

Torrent

bagaimana cara kerja torrent ???

 Torrent adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna komputer mendistribusikan data ke pengguna yang lainnya melalui Internet.

Menurut saya , torrent adalah semacam file yang digunakan sebagai semacam mirror untuk download, ukurannya kecil karena berisi informasi link tempat file akan di download. Untuk membukanya gunakan software torrent client seperti utorrent.

Lantas,,bagaimana cara kerja torrent ???

Cekidot readers  … : )







Torrent dimulai dari pengelompokan sebuah file menjadi potongan-potongan kecil , seseorang yang mulai men-share file atau dengan istilah initial seed mengirim potongan-potongan kecil ke peers yg tersedia pada swarm. protokol BitTorrent memastikan seed mengirim potongan unik kepada semua orang. Sehingga mereka bisa saling bertukar potongan-potongan dengan setiap orang.

Sebelum sebuah dokumen didistribusikan, program BitTorrent akan menganalisa dokumen tersebut dan seakan-akan membaginya menjadi pecahan-pecahan kecil. Semua informasi tentang ukaran asli dari dokumen dan berapa banyak pecahan yang terbentuk akan disimpan di dalam sebuah ”file” jenis .torrent yang kecil dan mudah di-”download” lewat internet. Bagi pengguna komputer lainnya yang ingin mendapatkan file yang sama, mereka bisa menjalankan ”file”  torrent tersebut. Adapun kecepatan download dan Upload dokumen yang sebenarnya bisa diperoleh tergantung jenis sambungan internet yang digunakan.


Karena BitTorrent sudah membagi dokumen tersebut menjadi pecahan yang kecil, bagi pengguna komputer yang belum mendapatkan dokumen secara lengkap tetap bisa membantu mendistribusikannya. Dengan cara ini, pemilik dokumen yang asli tidak harus mengirim seluruh isi dokumen tersebut kepada semua pengguna yang menginginkannya. Cara ini sangat bermanfaat bagi organisasi ataupun perkumpulan yang sering membagi dokumen yang berukuran besar.
 
Kessimpulan nya 
 
 
Jadi Kalaw sekalian Mau Download File Berukuraqn Besar Gunakan Torrent .,. melalui website ynag menyediakan file2 toren guna mendownload file2 terebut., toren juga dapat menyesuaikan kecepatan jaringan jadi perangkat lunak ini tidak menggangu pemakai jaringan yang lain 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar